Kamis, 03 Mei 2012

Dua Tahap Oprek Titrasi



USD,Farmasi—Tahun ajaran baru akan tiba. Berbagai persiapan menyambut mahasiswa baru seperti inisiasi fakultas dan universitas sudah mulai dilakukan. Salah satu fakultas yang sudah memulai persiapan inisiasinya adalah fakultas farmasi.
Inisiasi fakultas Farmasi yang sering disebut dengan TITRASI (Tiga Hari Temu Akrab Farmasi) merupakan salah satu program tahunan divisi organisasi BEMF Farmasi. Program ini semacam “welcome party” bagi mahasiswa baru fakultas farmasi, dimana mahasiswa baru akan dikenalkan pada berbagai hal seperti ruangan, laboratorium, dosen, karyawan, dll.
Pada tanggal 19 April 2012 yang lalu, BEMF Farmasi mengadakan seleksi bagi mahasiswa fakultas farmasi yang berminat menjadi panitia TITRASI. Untuk dapat mengikuti seleksi, peserta harus mengisi terlebih dahulu formulir pendaftaran yang disediakan BEMF. Setelah itu peserta akan dipanggil satu per satu dan menjalani proses seleksi (wawancara) oleh panitia TITRASI tahun sebelumnya sesuai bidang masing-masing.
Agnes selaku gubernur BEMF Farmasi menyatakan, kriteria mahasiswa yang akan diterima sebagai panitia TITRASI adalah mahasiswa yang memiliki komitmen dan integritas tinggi serta kompeten di bidangnya, sehingga dapat memperlancar kegiatan TITRASI ke depan.
Berdasarkan informasi, seleksi panitia TITRASI berjalan lancar, namun pada tanggal 25 April 2012 yang lalu, diadakan seleksi panitia TITRASI tahap kedua. Ketika dimintai konfirmasi, Nindi selaku koordinator divisi organisasi menyatakan,“Sebenarnya pendaftar panitia TITRASI pada tahap pertama sudah cukup banyak, namun dari pihak penyeleksi masih belum dapat menemukan orang yang cocok untuk mengisi bagian kosong dari panitia tersebut, oleh karena itu dilakukan seleksi tahap kedua. Dan untungnya setelah seleksi tahap kedua, ditemukan orang-orang yang sesuai untuk menjadi panitia TITRASI.”
Beberapa mahasiswa farmasi angkatan 2010-2011 yang diminta keterangan menyatakan, bahwa sebenarnya mereka tertarik untuk menjadi panitia TITRASI karena dapat menambah pengalaman dan relasi baru, namun karena berbagai alasan seperti adanya kegiatan pada tanggal yang sama dengan pelaksanaan, proses penggalangan dana yang melelahkan, serta persiapan panitia yang terlalu lama membuat beberapa mahasiswa tidak mendaftar panitia TITRASI.

Tidak ada komentar:

Blogger news