Senin, 16 April 2012

Gleen Fredly Kunjungi Sanata Dharma



USD, Mrican – Gleen Fredly pada hari Kamis, 12 april 2012 berada di Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Glenn tidak datang sebagai penyanyi, namun dia datang sebagai aktivis VOTE. VOTE atau Voice From The East merupakan organisasi yang didirikan untuk solidaritas masyarakat Indonesia Timur.

Glenn bersama dengan direktur ICW (Indonesia Coruption Watch) dan salah satu aktivis untuk Papua menjadi pembicara dalam diskusi yang diselenggarakan oleh LPM Natas USD. Menurut Glenn, VOTE secara khusus melakukan sosialisasi – sosialisasi permasalahan di Indonesia Timur supaya masyarakat Indonesia dapat menilai secara obyektif permasalahan yang ada di Indonesia Timur.

Diskusi yang dihadiri oleh anggota – anggota pers mahasiswa dari berbagai kampus ini mengungkap banyak hal permasalahan di Papua. Pembicara dari aktivis untuk Papua menuturkan, pada zaman Presiden Soekarno pembagian hasil tambang emas dari Papua 60% untuk Indonesia dan 40% untuk asing, sedangkan ketika Pak Harto berkuasa pembagian itu menjadi 1% untuk Indonesia dan 99% untuk asing.

Menurut direktur ICW, pemerintah pusat sendiri seakan tidak peduli dengan kondisi Papua, anggaran yang dikucurkanuntuk pemerintah daerah di papua dari pemerintah pusat tidak sebanding dengan jumlah penduduk di sana. Gleen Fredly sendiri juga menekankan bahwa Indonesia bukan Jakarta saja, tapi Papua juga Indonesia yang perlu diperhatikan.

Setelah diskusi berakhir, peserta diskusi diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Glenn Fredly dan dimumkan bahwa esok harinya Gleen akan tampil menghibur sekaligus berdiskusi di halaman Multiculture Realino USD, Mrican.

(DM/AR)



Tidak ada komentar:

Blogger news