Selasa, 03 April 2012

Pemerintahan Baru Mahasiswa Fakultas Ekonomi

              Pemilihan gubernur BEM FE periode 2012/2013 telah berakhir. Penghitungan suara dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2012. Proses penghitungan suara dihadiri oleh panitia penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wkil Gubernur BEM FE, calon Gubernur dan wakil gubernur, Gubernur BEM FE sebelumnya, serta para saksi.
              Dari hasil penghitungan suara, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FE 2012/2013  dimenangkan oleh Reza dan Tina dengan mengalahkan  pasangan Jojo  dan Hendra.
               Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FE baru tersebut mempunyai visi mempersatukan fakultas ekonomi yang mempunyai keunggulan dalam bidang akademik dan non akademik.
          Dalam misinya,  Reza – Tina akan menyatukan HIMAKS (Himpuna mahasiswa akuntansi) dan HMJM (Himpunan Mahasiswa Manajemen) dalam berbagai kerjasama dan memfasilitasi mahasiswa fakultas ekonomi dalam kegiatan akademik dan non akademik.
          Untuk pemilihan anggota atau kepengurusan, BEM FE kali ini  membuka pendaftaraan untuk semua mahasiswa. Dari pendaftaran tersebut ada 16 pendaftar dan terpilihlah 16 orang untuk menduduki kursi yang tersedia.
  Pengurus BEM FE yang baru ini menegaskan,  bahwa semua kalangan mahasiswa dapat berpartisipasi di dalam kegiatan kampus tanpa memandang siapa pun dan mengajak mahasiswa yang selama ini kurang aktif untuk berpartisipasi dalam kegiatan kepanitiaan.
          Dalam memimpin BEM FE,  Reza - Tina akan meneruskan beberapa program kerja BEM periode sebelumnya yang telah menjadi warisan program kerja tahun – tahun sebelumnya.
          BEM FE periode 2012/2013 ini memiliki 8 program kerja. Gubernur periode lalu hanya memberikan Laporan pertanggungjawaban untuk dijadikan patokan program BEM FE tahun ini.
        Saat ini belum ada kegiatan yang dilakukan oleh BEM FE yang baru, karena BEM baru ini baru dilantik pada hari Sabtu-minggu (31 Maret – 1 April 2012) pada saat acara LDK. Jadi saat ini kegiatan masih dilaksanakan oleh BEM FE lama.
       Untuk program kerja tahun ini, Reza mengutarakan akan ada satu program baru yaitu ekonomi cup. Program unggulan ini diharapkan akan menyatukan warga fakultas ekonomi , dan dari program itu dia berharap bahwa fakultas ekonomi akan terlihat ada.
  Program bakti sosial yang pernah direncanakan oleh BEM periode lalu namun tidak terlaksana karena  terhambat oleh suatu hal, tahun ini tidak dimasukkan ke dalam program kerja BEM periode baru, karena pada salah satu HIMA sudah direncanakan kegiatan bakti sosial.  (PP/Setya/DM)

Tidak ada komentar:

Blogger news