Minggu, 18 Maret 2012

Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Pendidikan Se-Yogyakarta


    "Jangan katakan tidak bisa sebelum mencoba dan jangan katakan gagal sebelum memulai" sederet kata bijak yang terluncur dari Achmad Zany presiden FBEMP(09/11) ketika di wawancarai dalam acara kongres mahasiswa FBEMF se Yogjakarta sabtu- minggu 10-11 maret 2012, di wisma Kaliurang, Kaliurang Yogyakarta.

    Apa si sebenarnya FBEMP itu? Mari kita simak hasil wawancara dengn presiden FBEMP.

Apa itu FBMP?
    FBEMP adalah suatu forum yang yang dapat di gunakan untuk menampung atau sharing tentang dunia pendidikan bersama BEM BEM FKIP yang ada di yogyakarta.

Bagaimana sejarah FBEMP
    FBEMP terbentuk bermula dari beberapa individu yang resah akan pendidikan yang ada di Indonesia. Organisasi ini digagas pada saat Diskusi Publik peringatan hari Sumpah Pemuda yang diadakan oleh BEM FKIP UAD pada tanggal 25 Oktober 2009.di UAD. Lalu pada akhirnya FBEMP di bentuk dan di resmikan tanggal 21 februari 2010 di UST. Yang saat itu di prakarsai oleh:
1.Aditya L Hadi (BEM FKIP UAD) 

2.Jibril Misbahuddin Fandy (BEM FTK UIN)
3.Kelik Priyanto (MMFKIP UST Jogja),
4.Gerardus Basenti Kelen (BEM FKIP USD),
5.Muhammad Hasbi Ash Shidiqi (BEM FIP UNY), dan
6.Dewi (BEM FKIP UPY).

Tujuan, Visi dan Misi FBEMP
    Visi FBEMP Yogyakarta adalah menjadi pelopor gerakan kemahasiswaan dalam mengawal pendidikan Indonesia.
Misi FBEMP Yogyakarta    adalah:
a.Mengembalikan fungsi pendidikan sebagai sarana mencerdaskan kehidupan bangsa.
b.Menggerakkan dan memimpin perjuangan mahasiswa dalam mewujudkan pendidikan pro-rakyat.
c.Berpartisipasi aktif dalam memperjuangkan pendidikan pro-rakyat.
d.Aktif dalam kegiatan-kegiatan solidaritas nasional untuk pendidikan pro-rakyat.

Apa Kegiatan besar atau ciri khas FBEMP ?
    Kegiatan besar atau ciri khas FBEMP sendiri sebenarnya tidak terpaku pada program kerja sendiri karena program kerja dapat menyesuaikan dengn perkembangan jaman. Ciri khas dari FBEMP adalah pendidikan Pro-rakyat.

Harapan dan pesan untuk kepengurusan selanjutnya?
    Untuk pengurus selanjutnya diharap tetap welcome kepada pengurus sebelumnya terutama saya merasa masih banyak sekali hal-hal yang belum saya sumbangkan.
    Pesan untuk kepengurusan yang akan datang : Jadilah lebih solid, esensi     keberhasilan sesungguhnya bukan hanya dari tercapainya tujuan akan tetapi lebih pada proses yang dijalani, proses yang baik berdasar nilai-nilai yang baik. Itulah makna yang sesungguhnya; menjaga hubungn dengan teman – teman DPO; Program kerja bisa menyesuaikan sama perkembangan zaman
    Itulah hasil wawancara dengan Achmad Zany, semoga dapat menjadi gambaran tentang pengertian kita apa itu FBEMP. Dan selamat atas terpilihnya presiden FBEMP yang baru, Angga Riyon Nugroho dari Universitas Sanata Dharma. (DT)

 19 Maret 2012
 

Tidak ada komentar:

Blogger news