Minggu, 18 Maret 2012

Workshop Fakultas Psikologi



Paingan,USD- Ahad ini telah dilangsungkan sebuah acara Workshop bertajuk informasi mengenai pendidikan sekolah pasca sarjana yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma pada tanggal 14 Maret 2012 pukul 17.00- 19.00 WIB.
Acara tersebut dibawakan oleh Danuta Bukatho, PhD yang berasal dari College The Holy Cross, USA. Acara diselenggarakan di ruang Multimedia lantai 3 gedung BAA Kampus Paingan, Universitas Sanata Dharma.
Workshop dihadiri oleh kurang lebih 60 mahasiswa yang antusias dalam mengikuti penyampaian informasi yang diberikan oleh Mrs. Danuta. Suasana kelas yang tenang dan kondusif memudahkan mereka membentuk pikiran mengenai studi tindak lanjut pasca sarjana.
    Workshop ini diadakan untuk memberikan informasi kepada kalangan mahasiswa psikologi dalam melanjutkan pendidikan pasca sarjana di luar negeri.
Dalam workshop ini disampaikan bahwa untuk bekerja di USA, gelar Ph.D, Psy.D, dan Ed.D perlu diraih. Cara membuat personal statement juga menjadi salah satu informasi yang bisa didapat.
Personal Statement digunakan untuk meyakinkan Universitas di USA dalam memilih calon mahasiswa baru.
Menurut salah satu dosen yang ikut menghadiri acara, ibu Nimas Eka, S.Psi, Psi, M.Psi. mengharapkan acara ini dapat memberi wawasan dan pandangan kedepan mahasiswa Psikologi untuk menempuh studinya.

(YS/DR/SHR)

Tidak ada komentar:

Blogger news